Senin, 07 Februari 2011

Natrium Klorida


Nacl adalah rumus kimiaku
Aku garam yang paling dikenal orang
Garam dapur adalah nama kerenku
Aku berasal dari reaksi Natrium hidroksida dan asam klorida
Wujudku Kristal putih
Aku bias larut di dalam air
 Aku juga bias melewati selaput semipermeabel

Aku adalah yang paling mempengaruhi salinitas laut

Kombinasi asam kuat dan basa kuat
Menjadikan Ph ku netral
Aku termasuk larutan elektrolit kuat
Karena aku terionisasi sempuran dalam air

Di antara semua garam yang ada
Akulah yang sangta banyak digunakan
Sifatku higroskopis
Orang menjadikanku sebagai pengawet makanan
Aku tidak berbahaya
Aku aman untuk dikonsumsi
Sehigga aku digunakan sebagai bumbu makanan

Aku adalah senyawa kimia
Yang sangat diperlukan kehidupan manusia
Karena tanpaku
Hidup akan terasa hambar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar