Kamis, 03 Februari 2011

AKU dan KAU


Kita berdua sepasang kekasih
Kau asamku
Aku basamu
Kita berdua berbeda

               Kau zat yang ketika dilarutkan ke dalam air akan menghasilkan ion H+
                    Sedangkan aku…
               Aku zat yang ketika dilarutkan ke dalam air akan menghasilkan ion OH-
                    Kita berdua berbeda
               Bahkan cinta kita harus dibatasi oleh sebuah harga
Ya…
Harga derajat keasman
Hargamu kurang dari 7
Sedangkan hargaku lebih dari batas netral 7

Ketika kau menjadi kuat
Kau cenderung memberikan protonmu untukku
Lalu, aku, basaku, akan terkonjugasi lemah oleh protonmu
Tapi ketika aku kuat
Aku cenderung menerima prton darimu
Lalu, kau, asammu, akanterkonjugasi lemah oleh protonku

               Ketika mereka mempertanyakan cinta kita
               Mereka melakukan suatu uji coba
               Padaku dan pada dirimu
               Lakmus biru dimasukkan dalam dirimu
               Lalu kau mengubahnya menjadi merah
               Itu tandanya kau asamku
               Sedangkan aku
               Lakmus merah dimasukkan dalam diriku
               Kuubah kertas itu menjadi biru
               Itu buktinya aku basamu

Sadarkan dirimu
Begitu bnyak perbedaan di antara kita
Walau kita tak bias bersatu
Tapi tak pernah kugubris hal itu
Tak pernah kuhiraukan perbedaan itu
Karena keaykinanku padamu
Karena kepercayaanku padamu
Dan karena kita merupakan dua senyawa kimia
Yang sangat penting dan berarti bagi kehidupan manusia

               Kita yang merupakan larutan elektrolit
               Ketika di dalam airakan terurai menjadi ion-ion
Ya…
Itulah kita
Aku dan Kau
Adalah asam dan basa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar