Selasa, 08 Februari 2011

AKU DAN BUNDAKU

Ketika aku berada di golongan VIIA
Bunda ku selalu ada di golongan IA
Walaupun kita terpisah jarak dalam system periodik unsur
Tetapi, ada ion-ion yang mengikat hati kita
Bunda…….
            Walaupun hati bersifat asam
            Dan dirimu bersifat basa
Tetapi, saat kita bersatu
Terbentuklah larutan yang netral
Taukah bunda…
Aku ingin stabil
Aku butuh uluran 1 elektron dari Mu
Penyempurna kekurangan elektron ku
Bagai gas mulia yang stabil
Dengan valensi nya 2 atau 8
            Bunda …
            Walaupun aku bersifat negatif
            Tapi engkau netral kan aku
            Dengan sifat positif Mu
Bunda , hatiku memang bersifat negatif
Tapi dirimu adalah basa
Dan ketika bersatu
Terbentuklah suatu larutan yang sangat damai
            Terima kasih bunda
            Untuk sifat basamu dan elektronmu
            Yang mampu netralkan unsurku
Tuhan
Hambamu bagaikan setitik atom kecil
Hanya bongkahan proton , neutron di dalamnya
Dan electron yang selalu mengitarinya
            Aku mohon
            Abadikan ikatan cintaku dengannya
            Agar senantiasa stabil
            Laksana gas mulia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar