Selasa, 01 Februari 2011

Halida dalam Ikatan Kimia


Raksi kimia di dalam darahku mengalir deras dalam darahku
Desah-desah nafasmu semakin memburu menuju kestabilan gas mulia
Sekujur tubuhku bermandikan peluh elektron alkali
Bayang-bayang tubuhmu membawa naluri unsur halida
            Aku ingin reaksi cinta untuk lepaskan elektron di dada
Pemandangan indah dalam film clara bronsen idaman hati
Bagai gunung api yang ingin meletus memutahkan lahar panas
Dari reaksi soda dan CH3COOH
Halida, di mana kau sebenarnya ?
Ku kelilingi tabel periodik
Tak ku temukan unsurmu di sana
Halida, dimana kau sebenrnya ?
            Tangkaplah aku
            Tangkaplah electron di hatiku
            Ku ingin stabil bagai kan gas mulia
Halida….
Aku akan menantimu membentuk ikatan baru
Ikatan ionic di dalam hatiku
Jiwaku ingin menjadi elektrolit  kuat
            Kupancarkan nyala lampu di hati ku dengan terang
            Ku tak ingin redup  bagaikan elektrolit lemah
            Ku tak ingin mati bagaikan larutan non elektrolit
Aku ingin sepenuhnya milikmu
Aku ingin ada ikatan kovalen di antara kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar