Minggu, 15 Maret 2009

15. Indah Deritaku


Terlarut di tabung yang sunyi
Ditemani air yang setia menanti
Kau tahu, aku tak sempurna ionisasi
Aku hanya mampu ionisasikan sebagian tubuhku ini
                        Sungguh ..... betapa malangnya aku
                        Inginku seperti saudaraku Asam Sulfat
                        Yang memiliki derajat ionisasi sempurna
                        Yaitu ..... satu ..... satu
Namun aku terombang di antara ..... nol dan satu .....
Begitulah nasibku ..... penuh ketidakpastian .....
                        Jika aku diuji di Laboratorium
                        Bersama alat uji batang karbon
                        Tak kenal kompromi .....
                        Meski air selalu menggulungku
                        Aku hanya tertunduk malu .....
                        Hanya gelembung-gelembung yang dapat aku persembahkan
Aku berusaha ..... dengan nafasku, detakku
Tuk’ membuat lampu menyala,
Menerangi ruang Laboratorium .....
                        Namun semua sia-sia .....
                        Jangankan terang ..... redup pun tidak .....
                        Bahkan lampu itu tak .......... ah’ sudahlah
                        Aku lelah .....
                        Gundah selalu hantui hati ini
Air mata, ..... keringatku tak mampu mengobati
                        Namun aku tak berhak tuk protes pada Illahi
                        Karena Dia pasti ..... dan pasti menciptakan
                        Sesuatu terbaik bagiku .....
                        Sampai tiba saatnya .....
Walau aku tak sempurna seperti saudaraku
Namun aku tetaplah aku .....
Aku bukanlah elektrolit kuat
Aku adalah elektrolit lemah
Yang coba tuk’ tatap indah mentari .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar